Memanfaatkan carport atau garasi mobil yang ada di luar rumah sebagai sumber energi listrik tenaga surya? Bagaimana caranya?

Sebenarnya sangat sederhana jawabannya, yaitu dengan memasang panel surya di atap carport tersebut. Panel surya akan menyerap cahaya matahari dan mengubahnya menjadi energi listrik yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan listrik kita.

Ada banyak cara untuk membangun panel surya di atas garasi mobil kita, tetapi cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan MRac Solar Carport System II. Seperti kita ketahui mounting dan bracket panel surya produksi MRac sangat beragam dan bisa diandalkan kekuatannya serta mudah dalam pemasangannya.

Memanfaatkan carport sebagai sumber listrik energi surya

Memanfaatkan MRac Solar Carport System II sebagai sumber listrik energi surya

MRac Solar Carport System II sendiri adalah sistem bracket dan mounting pabrikan yang khusus didesain untuk segala jenis dan ukuran modul panel surya tanpa meninggalkan fungsi sebagai pelindung kendaraan kita dari cuaca seperti angin, hujan, salju, dan tentu saja sinar matahari itu sendiri.

Kelebihan MRac Solar Carport System II

  • Desain yang dibuat berdasarkan pengalaman dalam berbagai kasus termasuk pemanfaatan lahan yang tersedia secara optimal.
  • Struktur sistem yang tahan air (waterproof) menjadikan MRac Solar Carport System II ini bisa diandalkan kekuatannya.
  • Desain bracket dan mounting yang telah dibuat dengan penelitian matang menjadikan proses perakitan dan pemasangan di lokasi menjadi lebih cepat dan menghemat waktu serta biaya.
  • Modul-modul klem MRac dibuat untuk berbagai jenis ukuran panel surya, sehingga memudahkan untuk memasang modul-modul panel surya, baik itu framed module atau frameless module.

Spesifikasi Teknis

Installation Site Open Area
Foundation Concentrate foundation
Tilt Angle 5-15°
Wind Load 60m/s
Snow Load 1.2KN/m2
Ground Clearance 2000mm+
Applicable Solar Module Framed or Frameless
Panel Layout Portrait or Landscape
Design Standard AS/NZS 1170, DIN 1055, JIS C8955: 2017,
International Building Code IBC 2009,
California Building Code CBC 2010;
Material AL6005-T5 (Anodized)
Fastener SUS304 & Zinc-Nickel Alloy Electroplated Steel
Small Components AL6005-T5 (Anodized)
Color Silver or Customized
Warranty 10-Year Warranty

Bumi Energi Surya adalah distributor Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), Pompa Air Tenaga Surya (PATS), Solar Home System (SHS), Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Solar PanelController.

Kami berpengalaman membangun PATSPLTSPJUTSSHS di berbagai wilayah di Indonesia untuk keperluan pribadi, instansi pemerintah, dan swasta.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pemanfaatan energi surya silakan hubungi kami.

Hubungi Kami