Proyek pemasangan Pompa Air Tenaga Surya (PATS) di Sulawesi, Indonesia. Pompa air tenaga surya ini dipergunakan untuk memenuhi keperluan irigasi persawahan. Pompa air yang dipergunakan adalah pompa air Lorentz. Penggunaan pompa air tenaga surya di Sulawesi dengan memanfaatkan sinar cahaya matahari (energi surya) ini membantu memenuhi kebutuhan air di daerah Sulawesi yang jauh dari jaringan listrik PLN. Proyek pemasangan pompa air tenaga surya di Sulawesi ini dikerjakan oleh Bumi Energi Surya.

Pompa air tenaga surya ini dimanfaatkan oleh masyarakat di Sulawesi untuk memenuhi kebutuhan air irigasi pertanian. Kebutuhan air untuk pertanian ini sangat dibutuhkan terutama di musim kemarau dimana sumber air semakin sulit didapatkan. Dengan adanya PATS ini, tanaman pertanian dan perkebunan masyarakat di Sulawesi bisa tumbuh dengan baik tanpa takut lagi kekurangan air.

Selain untuk kebutuhan irigasi pertanian, pemanfaatan pompa air ini juga bisa digunakan untuk memenuhi persediaan air bersih untuk keluarga. Pemakaian energi surya di Sulawesi terbukti efektif untuk membantu masyarakat di pelosok dalam mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan kebutuhan air untuk pertanian. Selain itu, biaya yang dibutuhkan menjadi lebih hemat dalam jangka panjang, karena tidak ada biaya tagihan listrik setiap bulannya, semua bisa dipenuhi dengan sinar matahari.

Bumi Energi Surya berpengalaman dalam hal lampu penerangan jalan tenaga surya (PJUTS), beberapa proyek pemasangan lampu PJU tenaga surya sudah kami kerjakan bersama dengan pemerintah daerah, swasta, atau pribadi. Selain lampu tenaga surya, kami juga menangani pemanfaatan energi surya lain, seperti pompa air tenaga surya, pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) baik skala besar atau rumah tangga (SHS).

Silakan hubungi kami untuk mendapatkan informasi dan konsultasi tentang pemanfaatan energi matahari untuk kebutuhan air dengan pompa air tenaga surya, kami juga akan membantu memberikan solusi seputar pemanfaatan energi surya lainnya sesuai dengan keperluan dan kebutuhan secara efektif dan efisien.

Hubungi Kami