Sistem Monitoring Lora adalah sistem aplikasi atau software yang berfungsi memonitor dan memantau sistem penerangan tenaga surya yang terpasang. Melalui Lora sistem monitoring ini kita bisa melihat semua data yang mulai dari perangkat panel surya yang menerima energi dari cahaya matahari dan menyimpan energi dalam baterei hingga lampu yang memberikan cahaya untuk penerangan.

Keamanan

Selain melihat data yang ada, kita juga bisa mengatur dan mengontrol semua perangkat tersebut melalui sistem aplikasi Lora ini secara nirkabel (wireless) dengan aman karena dilengkapi dengan sistem login user untuk bisa mengaksesnya.

Sistem Monitoring Lora

Memonitor Status

Melalui Sistem Monitoring Lora, total dan rata-rata energi surya yang terserap dari panel surya dan penggunaannya untuk masing-masing lampu penerangan (panel surya, baterei, lampu) bisa kita ketahui. Dalam sistem ini kita bisa mengatur grup untuk setiap lampu penerangan tenaga surya yang kita pasang.

Sistem Monitoring Lora

Peta

Keunggulan dari aplikasi Lora ini adalah kita bisa memantau melalui peta untuk setiap lampu penerangan tenaga surya yang memiliki sistem gps di dalamnya. Melalui peta ini kita bisa menentukan dan melihat posisi dari setiap lampu penerangan yang kita miliki. Dengan sistem ini kita bisa mengetahui secara tepat posisi lampu.

Sistem Monitoring Lora

Jika kita memiliki banyak lampu penerangan tenaga surya yang terpasang di banyak tempat yang terpisah, kita bisa mengelompokkan lampu-lampu tersebut sesuai dengan keperluan dan keinginan kita. Sebagai contoh kita bisa mengelompokkan berdasarkan wilayah tertentu yang tentunya akan memudahkan kita dalam mengetahui status dari masing-masing kelompok tersebut.

Kemudahan

Seperti telah disampaikan di atas, dengan penggunaan aplikasi Lora ini kita bisa mengetahui semua hal tentang lampu penerangan, mulai dari status panel surya, status lampu, status baterei. Jadi sekarang kita bisa memantau semua peralatan yang terpasang dan tersebar di banyak tempat dari satu tempat, yaitu Sistem Monitoring Lora. Kita tidak perlu mendatangi setiap lokasi lampu penerangan tenaga surya kita untuk mengetahui kondisinya, kecuali jika memang ada masalah pada lampu penerangan tersebut yang telah kita ketahui melalui Sistem Lora ini.

Sistem Monitoring Lora

Pengguna

Siapa saja yang bisa memonitor lampu penerangan tenaga surya?

Kita bisa mengaturnya melalui aplikasi Lora. Siapa yang hanya bisa melihat status lampu penerangan sebagai pengunjung, dan siapa yang bisa mengatur sistem penerangan tenaga surya kita sebagai operator.

Demikian sekilas informasi tentang Sistem Monitoring Lora yang membantu dan memudahkan kita dalam mengelola sistem penerangan tenaga surya.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang Sistem Monitoring Lora? Silakan klik tombol Hubungi Kami.

Hubungi Kami