Baterai panel surya LiFePO4 12V 70AHBaterai LiFePO4 70AH/12V CPS adalah baterai generasi terbaru sama seperti baterai CPS 17AH/12V yang memiliki kelebihan dibandingkan jenis baterai lain atau generasi sebelumnya, yang membedakan adalah kapasitas yang dimiliki lebih besar yaitu 70AH. Selain bobot yang lebih ringan, baterai LiFePO4 memiliki daya yang lebih besar (kekuatan lebih besar tapi lebih ringan). Kelebihan ini menjadikan baterai jenis LiFePO4 banyak dipergunakan.

Baterai panel surya LiFePO4 12V 70AH

Dalam penerapan energi tenaga surya, baterai LiFePO4 menjadi pilihan favorit sebagai tempat penyimpanan daya listrik yang diserap melalui panel surya. Karena selain kemampuannya menyimpan daya lebih besar, umur pakai baterai ini juga lebih lama dibandingkan jenis baterai lainnya. Dengan bentuk yang ringkas dan mampu menyimpan daya yang besar, tentu akan memudahkan dan sangat membantu dalam membangun rangkaian energi tenaga surya.

Selain dimanfaatkan untuk menyimpan daya listrik dari panel surya, baterai LiFePO4 70AH/12V ini juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan daya listrik lain seperti misalnya untuk mendukung kegiatan di luar ruangan. Kegiatan di luar ruangan seperti misalnya saat kita berkemah atau memiliki usaha di luar seperti membuka warung di pinggir jalan, dimana kita jauh dari sumber listrik konvensional seperti listrik PLN, tentu akan akan sangat terbantu dengan baterai yang ringkas ini. Baterai LiFePO4 70AH/12V CPS ini akan sangat membantu untuk keperluan penerangan atau keperluan listrik lainnya.

pemanfaatan baterai untuk kegiatan luar ruangan seperti berkemah atau warung

Pemanfaatan baterai untuk kegiatan luar ruangan seperti berkemah atau warung

Spesifikasi Baterai LiFePO4 70AH/12V
Standard capacity 70AH
Rated voltage 12.8V
Continuously use input current 20A
Continuously use output current 40A
Charging voltage 14.4V-15V
Cut-off 2.5 single cell
Self discharge (25o) <3%/month
Depth of discharge Up to 95%
Plastic for single cell ABS recommendation
Cycle life Discharge cycle 2000 times < 1C;
Discharge cycle 4000 times < 0.4C
Charge method (CC/CV) Operation; -20oC – 70oC
Recommendation: 10oC – 45oC
ukuran baterai LiFePO4 12V 70Ah

Ukuran baterai LiFePO4 12V 70Ah

Bumi Energi Surya adalah distributor Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), Pompa Air Tenaga Surya (PATS), Solar Home System (SHS), Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Solar PanelController.

Kami berpengalaman membangun PATSPLTSPJUTSSHS di berbagai wilayah di Indonesia untuk keperluan pribadi, instansi pemerintah, dan swasta.

Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut tentang baterai LiFePO4 untuk panel surya dan keperluan sistem energi surya lainnya, silakan hubungi kami.

Hubungi Kami